Jumat, 13 Januari 2012

Catatan harian







Surat Bersama Tahajud

Gusman Hadi
Malang (mabna Al-faraby UIN Malang)
11 Januari 2011 - 01:20 AM
Tepat jam 1 melewati 12 menit aku menulis surat.
sengaja di malam hari supaya tidak ada manusia lain yang tahu,
 seperti biasanya aku malu jika suratnya terbaca selain aku.
sengaja aku memilih malam hari dengan niatan, hanya aku, malam, dan Tuhan yang meridhoi serta tahu bahwa aku menulis surat.

Isinya singkat, padat, kemungkinan hampir semua wanita akan memahaminya.
Jika memang hatiku adalah benalu, maka isi suratku adalah lembaran yang mengantarkan perasaanku.

Gitar, aku tak pandai bermain untuk saat ini, cukup 2 nada untuk 1 lagu, judulnya "Anugerah Terindah Yang Pernah Ku Miliki".
Pasti kamu tahu, lagunya seperti suratku tadi, singkat dan padat.
Drum, itu pun tak lebih, hanya karena hari raya, aku harus takbir keliling, di sekitar kampung pesantren, gedebak dan gedebuk.

Singkat dan padat, mengagungkan pujian Tuhan, di hari istimewa yang tak sedikit manusia merinding.

Aku sengaja memilih lagu sheila on 7, tepat di dalam adegan film "?",
 banyak iramanya dinyanyikan, tentang cinta,
Mengirim pesan kepada penonton, bahwa cinta juga agama, agama juga cinta, maka cintailah agamamu, jangan jual agamamu, tapi hidupilah agamamu

"Aku juga mencintaimu, karena memang agamamu, karena memang agamaku, sekali lagi aku mencintaimu"
Itu pesan surat singkatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar